Ubah Gaya Hidup Anda demi Kesehatan

Ubah Gaya Hidup Anda demi Kesehatan

Ubah Gaya Hidup Anda demi Kesehatan Kehidupan modern yang serba cepat menghasilkan segala sesuatu yang instan. Tetapi semua yang yang serba instan tak selamanya membawa kebaikan. Bahkan ada banyak penyakit yang timbul akibat gaya hidup instan yang kurang memperhatikan kesehatan.

Kathleen M. Zelman, MPH, RD, LD, ahli kesehatan dari American Dietetic Association menganjurkan beberapa pola gaya hidup sederhana jika ingin kesehatan terus terjaga…

  • Rajin membersihkan gigi. Sisa makanan di mulut ternyata menurut Zelman mempunyai pengaruh cukup besar bagi tersebarnya penyakit.
  • Istirahat malam yang cukup. Selain menyehatkan, istirahat malam yang cukup akan menekan hormon yang membuat kita lebih banyak makan sehingga berat badan bertambah.
  • Makan masakan sehat di rumah. Selain lebih terjamin kesehatannya, makan di rumah akan membuat keluarga jadi lebih akrab dan saling berbagi perhatian sehingga membuat kita lebih kebal sakit.
  • Banyak tertawa dan senyum. Banyak penelitian yang mengungkap bahwa senyuman sangat menyehatkan.
  • Seringlah berjalan kaki. Direkomendasikan minimal jalan kaki setengah jam sehari. Meskipun sebentar, jalan kaki ternyata sangat menyehatkan.
  • Meditasi atau melakukan ritual spiritual lainnya. Keseimbangan tubuh dan jiwa akan membuat aliran darah lebih lancar sehingga potensi penyakit bisa ditekan. Meditasi atau ritual spiritual lain akan memberikan ketenangan pada pikiran dan akhirnya menjauhkan anda dari stress dan penyakit.
  • Selalu berpikiran positif. Menjauhkan diri dari pikiran negatif dan selalu berpikir positif akan membuat tubuh lebih tahan terhadap stres yang bisa memicu sakit. sebaliknya, jika anda berpikiran negative maka tubuh juga akan bereaksi negative dan akhirnya anda mudah sakit.

Di jaman yang serba instan saat ini, memang semuanya serba mudah dan membuat kita manja dan akhirnya penyakit pun jadi mudah mampir. Sudah saatnya kita untuk berubah dan segera ubah gaya hidup anda sekarang juga demi kesehatan yang lebih baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: