Solusi Diabetes

Diabetes? Ini Dia Solusinya…

Berjalan kaki untuk mencegah diabetesPenyakit diabetes semakin akrab di telinga. Gaya hidup serba instan dan aneka pilihan makanan yang mengandung kolesterol dan gula tinggi, dengan mudah kita jumpai. Kita bahkan sering menyantap makanan tanpa berpikir tentang efek yang ditimbulkan nantinya. Dan akhirnya diabetespun menyerang. Kita mulai panik saat tiba – tiba kadar gula dalam darah naik.

Jika kadar gula darah sudah terlanjur diatas normal, apa yang harus dilakukan? Brunilda Nazario, MD, ahli kesehatan dari media online terlengkap WebMD, menuliskan beberapa tips berikut:

  • Makan dengan terencana. Biasanya, dokter merekomendasikan jenis – jenis makanan yang harus dikonsumsi. Disiplinlah untuk mengikuti anjuran tersebut agar kadar gula dalam darah bisa segera kembali normal.
  • Lakukan olahraga rutin. Direkomendasikan minimal berjalan kaki setengah jam sehari atau 10 ribu langkah secara rutin.
  • Hindari rokok dan alkohol.
  • Jauhi hal yang bisa menimbulkan stres. Beban pikiran terbukti dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.
  • Konsisten dalam menjalani semua perawatan yang dianjurkan. Ada banyak cara untuk terapi diabetes. Cobalah untuk menaati semua metode perawatan yang dianjurkan ahli medis.
  • Kuasai berbagai bahan seputar penyakit diabetes. Ada banyak aspek yang perlu diketahui tentang penyakit tersebut. Coba gali di internet atau media lain.

Diabetes bukan ancaman jika kita mau disiplin dengan berbagai metode perawatan yang dijalankan. Ikuti anjuran dokter dan rutin berolahraga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: