Makanan Ringan Penurun Berat Badan

Makanan Ringan Penurun Berat Badan

Masalah berat badan saat ini sudah menjadi masalah yang umum dihadapi masyarakat kita. Berat badan yang berlebih, meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes, jantung hingga hipertensi. Dan karena alasan tersebut, kita berusaha untuk memerangi berat badan. Menurunkan berat badan bisa dilakukaleslin dengan banyak cara yang mudah dan menyenangkan. Salah satuny, mengatur makanan.

Berikut beberapa jenis makanan yang disebut oleh Leslie Bonci, MPH, RD, di situs kesehatan webmd.com, sebagai makanan yang bisa membantu Anda mengurangi berat badan :

  • Kayu manis. Menurut beberapa penelitian, kayu manis mampu membuat stabil gula darah. Menurut Bonci, kayu manis bisa dimanfaatkan untuk mengurangi nafsu makan.
  • Paprika. Makanan ini mengandung senyawa capcaisin yang konon mampu mengekang hawa nafsu makan seseorang. Tapi, dampaknya menurut Bonci tidak terlalu signifikan.
  • Jeruk. Buah ini menurut Bonci memang tidak memiliki efek membakar lemak. Tapi, dengan memakannya, orang akan lebih cepat kenyang karena sangat kaya akan serat.
  • Semangka. Banyaknya kandungan air dalam semangka akan membuat orang lebih cepat merasa kenyang.
  • Apel dan Pir. Selain mengandung air yang banyak, apel dan pir mengandung banyak serat yang didapat jika memakan kulitnya yang sekaligus baik untuk tubuh.
  • Sayuran mentah seperti mentimun, tomat atau wortel yang selain bisa mengenyangkan, mengandung vitamin dan mineralnya yang sangat baik untuk tubuh.
  • Ikan Laut. Studi menunjukkan kandungan protein dan omega-3 pada ikan laut seperti salmon selain lebih cepat membuat kenyang, juga baik untuk kesehatan.
  • Kacang-kacangan. Bonci menyebut makanan ringan seperti kacang-kacangan bisa “membantu” kita saat kelaparan. Namun, jumlahnya jangan sampai terlalu banyak sehingga tidak mengganggu diet.

Ternyata makanan-makanan sederhana dan sering kita sepelekan ini bisa membantu kita menurunkan berat badan. Tapi tentunya dengan menjaga asupan makanan saja tidak cukup tanpa adanya kedisiplinan, olahraga teratur dan kemauan kuat untuk mengurangi berat badan. Selamat berdiet!.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: