Makan dan Olahraga yang Sehat

Makan dan Olahraga yang Sehat

Hidup sehat merupakan impian setiap orang. Dengan sehat, Anda bisa hidup berkualitas. Ingin hidup sehat? Beberapa tips sederhana berikut bisa membantu Anda memulainya.

  • Mulailah hari Anda dengan sarapan
    Jangan pernah lupa mengawali hari dengan sarapan. Tidak harus makan berat, Anda bisa memilih paduan buah dengan susu rendah lemak, roti gandum dengan selai kacang atau yogurt dengan buah.
  • Bergeraklah
    Sediakan waktu 10 menit setiap jam untuk menggerakkan tubuh saat Anda membaca, mengerjakan tugas atau menonton TV.
  • Snack cerdas
    Jika Anda bisa makan dengan cerdas, tentunya dengan menyesuaikan takaran, Anda juga bisa mengkonsumsi kue, kripik atau permen.
  • Tingkatkan olahraga
    Berkeringat dan bernapas kuat akan membantu jantung untuk memompa darah dengan lebih baik.
  • Seimbangkan makanan Anda
    Tubuh memerlukan nutrisi seperti protein, karbohidrat, lemak, serta vitamin dan mineral lainnya (vitamin C, A, besi, kalsium) dari berbagai jenis makanan.
  • Perbanyak konsumsi biji-bijian, buah dam sayuran
    Jenis makanan ini kaya akan karbohidrat sebagai sumber energi, vitamin, mineral dan serat.
  • Makanan bukan masalah bagus atau buruk
    Apa yang menentukan makanan baik atau buruk adalah cara Anda mengkombinasikannya. Karena itu, sangat penting untuk menyeimbangkan pilihan makanan Anda.
  • Nikmati pola makan dan olahraga Anda
    Ambil manfaat positif dari setiap aktivitas fisik yang Anda lakukan dengan teman dan makanlah makanan yang Anda sukai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: