Junk Food Sehat

Adakah Junk Food Sehat?

Ubah Gaya Hidup Anda demi Kesehatan Banyak makanan cepat saji yang dianggap sebagai “makanan sampah” alias junk food, karena makanan tersebut dianggap hanya mengenyangkan saja, tanpa memberikan efek baik bagi kesehatan. Padahal, dengan pemilihan yang tepat, ada pula junk food yang bisa membuat kita sehat. Bagaimana caranya?

  • Pilihlah makanan yang lebih banyak mengandung sayuran. Ada banyak makanan cepat saji yang sebenarnya komposisinya mengandung sayuran dan buah-buahan. Pilihlah makanan jenis tersebut agar tetap sehat.
  • Pilihlah makanan yang dibakar dibandingkan yang digoreng. Biasanya, komposisi lemak dalam minyak goreng membuat makanan lebih berlemak. Karena itu, usahakan hindari makanan yang digoreng.
  • Mintalah makanan cepat saji yang tidak banyak mengandung keju. Saat ini, banyak burger atau sandwich yang banyak mengandung keju dan kandungan lemak lainnya. Cobalah biasakan untuk mengurangi kandungan keju dan sejenisnya.
  • Carilah sandwich atau burger yang mengandung ikan dibandingkan daging atau ayam. Menu ikan seperti salmon atau tuna asap mengandung lebih lemak jenuh lebih sedikit dibandingkan ayam atau daging.
  • Kurangi mertega dan sejenisnya. Biasanya, di beberapa restoran, kita mendapati menu tambahan berupa mertega oles untuk tambahan penyedap makanan. Usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakannya.

Banyak cara untuk memilih menu sehat, termasuk soal menu makanan cepat saji. Namun, para ahli kesehatan tetap lebih menganjurkan untuk memasak sendiri di rumah dengan komposisi yang lebih sehat dan seimbang. Selamat memilih makanan sehat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: