Gorengan Biang Kolesterol

Gorengan Biang Kolesterol

Gorengan Biang KolesterolSebagian orang menyebut bahwa makanan yang digoreng adalah musuh bagi tubuh. Hal ini karena kandungan minyak untuk menggoreng biasanya bisa menyebabkan naiknya kolesterol jahat (LDL). Namun, apakah semua minyak goreng pasti mengandung lemak jenuh penyebab kolesterol? Lalu, apa yang bisa kita lakukan agar tubuh tetap sehat meski gemar makan goreng-gorengan?

  • Pakailah minyak untuk menggoreng maksimal tiga kali. Sebagian orang terbiasa untuk memakai minyak berulang kali. Biasanya, minyak tersebut tidak dibuang sebelum berwarna hitam. Padahal, jika sudah dipakai berulang kali, kadar lemak jenuh pada minyak semakin meningkat sehingga tidak baik bagi kesehatan.
  • Setelah masakan anda digoreng dan ditiriskan, usakan letakkan pada kertas yang bisa menyerap atau mengurangi kadar minyak dalam makanan.
  • Usakan kurangi konsumsi gorengan di penjual gorengan pinggir jalan, karena seringkali minyaknya sudah dipakai berkali-kali.
  • Usahakan untuk mencari restoran atau warung yang menjajakan gorengan dengan minyak sayur dan bukannya minyak curah atau bahkan jelantah.
  • Ganti minyak sayur dengan minyak zaitun atau minyak goreng lain dengan kadar lemak jenuh yang lebih sedikit.
  • Jika memungkinkan, ganti makanan kesukaan yang sering digoreng dengan cara direbus atau dipanggang.

Jika anda ingin kesehatan anda tetap terjaga, bijak-bijaklah dalam memilih makanan, terutama goreng-gorengan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: