Makanan yang harus ada dalam kulkas

5_Makanan_Yang_Harus_Tersedia_Dalam_Kulkas

Saat ini tengah malam dan perut Anda sudah meraung-raung. Anda merasa bersalah jika kemudian Anda membuka lemari es dan melahap apa yang ada di dalamnya? Kini Anda tidak perlu lagi takut karena ahli nutrisi terkemuka Joy Bauer siap membagikan tips dan trik tetap langsing di usia 50-an. Syaratnya, Anda harus memasok lima makanan ini ke dalam kulkas Anda.

Putih telur
Putih telur adalah sumber makanan kaya protein dan rendah kalori (setiap butir telur, kandungan putih telurnya hanya 17 kalori). Dengan menggunakan putih telur, Anda bisa membuat berbagai variasi makanan bergizi penuh tenaga tanpa takut gemuk. Untuk sarapan, misalnya, Anda bisa mencoba telur dadar dengan bayam, tomat dan bawang bombay dengan saus salsa.

Ketimun
Ketimun salah satu makanan yang paling baik memerangi lemak tubuh karena memiliki kandungan air yang tinggi dan rendah sodium. Satu buah ketimun hanya mengandung 45 kalori. Ketimun juga dapat disajikan sebagai appetizer untuk meningkatkan selera makan Anda.

Popcorn

Semangkuk popcorn polos (tanpa tambahan mentega atau minyak) adalah camilan yang tinggi serat, rendah kolesterol, dan rendah kalori. Satu mangkuk berondong jagung hanya mengandung 30 kalori. Untuk menambah rasa, Anda bisa menggunakan keju parmesan atau saus panas.

Susu
Sulit untuk tidak memasukkan susu di daftar ini. Jika dipasangkan dengan sereal, susu bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Anda nikmati. Susu juga bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung. Jika Anda bukan penggemar susu sapi, Anda bisa mencoba susu kedelai sebagai alternatifnya. Baik susu sapi maupun kedelai sama-sama kaya akan kalsium dan Vitamin D.

Yoghurt tanpa lemak
Yoghurt tanpa lemak telah banyak disarankan ahli nutrisi sebagai makanan diet yang baik untuk kesehatan. Jika Anda kurang menyukai rasanya yang hambar, Anda bisa menambahkan pisang atau buah-buahan lain. Yoghurt tawar juga bisa berfungsi sebagai pengganti mayones.

Dengan menyuplai makanan sehat dan rendah lemak di atas, Anda tidak perlu lagi cemas dengan kebiasaan mencamil isi kulkas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: