Masalah bau mulut

by

Masalah bau mulut

Masalah bau mulut adalah masalah yang cukup serius bagi sebagian orang yang aroma mulutnya sangat tajam dan menusuk hidung orang-orang di sekitarnya. Orang yang puasa biasanya mulutnya berbau tidak enak, namun hal ini wajar-wajar saja. Lain halnya jika bau mulut terjadi secara permanen tentu akan memberikan dampak atau citra yang negatif.

Bau mulut yang berkepanjangan dapat mengakibatkan seseorang jadi tidak percaya diri dan bisa menjadi pertanda suatu penyakit seperti penyakit diabetes, penyakit lain sebagainya. Di samping itu, bau mulut juga dapat ditimbulkan dari adanya lubang pada gigi, sisa makanan di dalam mulut, karang gigi/karies, dan lain sebagainya.

Tanda-tanda terjadinya bau mulut biasanya akibat terganggunya keseimbangan asam mulut seperti air liur kental, mulut kering, dan rasa tidak nyaman bicara. Selain itu, lawan bicara akan terlihat gelisah dan mengambil jarak dalam berbicara. Bisa juga seseorang akan komplain atas bau tidak enak yang tercium dan berasal dari mulut kita.

Anda tentu tak mau bau mulut menghinggapi. Cara mencegahnya yakni peliharalah kesehatan mulut dan gigi yang mudah. Ambillah 1 sdm biji ketumbar lalu rebus dengan air secukupnya dan minum airnya.
secara teratur. Usahakan setiap selesai makan atau bangun tidur selalu menyikat gigi.

Anda juga dapat menghilangkan bau mulut saat berbicara atau membuka mulut (menarik nafas) dengan cara yang mudah. Ambillah 1 sdm biji ketumbar, lalu rebus dengan air secukupnya dan minum airnya.

Selain itu dapat juga menggunakan air rebusan rimpang lengkuas dan daun sirih untuk diminum dan dikumur. Lakukan secara teratur, maka Anda akan terbebas dari bau mulut.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: